Thursday, April 23, 2015

Android L 5.0, Versi Android Terbaru Dirilis

Google resmi memperkenalkan preview seri android yang disebut sebagai 'L' atau disebut-sebut juga singkatan dari Lolipop. Versi ini resmi diperkenalkan pada event I/O 2014 beberapa waktu lalu.
Android L sudah mensupport prosesor 64 bit dan juga Android L memiliki runtime, grafis dan daya tahan baterai yang lebih baik dibanding Android versi sebelumnya. Google memfokuskan ini pada sisi desain dan performanya.
Pada android ini lebih banyak menambahkan fitur-fitur baru dari versi-versi sebelumnya.

Terus apa saja Fitur-fitur baru dan kelebihan Android L 5.0 ini?

1. peningkatan performa
Sesuatu tentang kode Android yang mendasari dibuat versi sebelumnya rentan terhadap lag pada waktu-waktu tertentu.
Buktinya akan dalam pengujian, tapi Android L diatur menjadi perbaikan terbesar dalam kinerja Android yang kita lihat. Android L akan mendukung prosesor 64-bit dan juga akan mendukung perangkat lunak perpustakaan ART, yang mengatakan Google akan dua kali lebih cepat laggy Davik tua.





2. Dapat Terhubung Kemana Saja

Dengan menggunakan android , maka penggunanya dapat terhubung kemana saja. mimpi itu terus akan diwujudkan perusahaan google dengan menambahkan fitur-fitur baru ke dalam Android L ini.
Orang-orang akan dapat saling terhubung dengan bermain Game di smartphone, melalui Android TV atau Chromebook, Melalui Video Dan lain-lain.

 3. Peningkatan Fungsionalitas

Diantaranya :
  1. Peningkatan searching yang lebih powerful menggunakan Google Search
  2. Desain baru menu Recent Apps, dengan gaya mirip water fall rata tengah ditambah preview app yang besar
  3. Peningkatan fungsi Notification, lebih interactive dengan penambahan di bagian Lockscreen
  4. Dan masih banyak lagi peningkatan yang lain

4. Material Desain

Google telah mengungkapkan bahasa desain baru untuk rilis L Android yang disebut 'Material Desain'. Ini masih harus dilihat apa yang pengembang membuat Bahan Desain, tapi secara keseluruhan itu bersih dan sangat bergaya Google.
Elemen sekarang dapat diberikan mendalam, sehingga bayangan dan sumber cahaya mempengaruhi elemen antarmuka pengguna secara real time. Interface app sekarang akan menampilkan sentuhan warna secara otomatis berdasarkan konten dan ada animasi baru dan feedback sentuh.
Ini menarik karena membuat tampilan Android modern, licin dan sejuk. Tetapi juga akan menambah perasaan kecepatan sederhana untuk interface.Sumber