Sunday, April 26, 2015

Cara Menghapus Cache Android Dengan Benar

Cache,Cache adalah sampah dari aplikasi yg kita buka/instal untuk mempercepatan loading aplikasinya.

Tetapi sisi buruk dari cache adalah memperlambat suatu OS dan membuat memory/sdcard penuh.apalagi disaat memory kita sangat sedikit pasti akan membuat sulit kita,

Tutorial ini memungkinkan memperbesar suatu space memory dan mempercepat performa android :)
Cara ini saya lakukan di device saya ( Samsung Galaxy Core Duos OS Android 4.2.2 ) mungkin akan berbeda di  beberapa jenis ponsel seperti LG , SONY  tetapi dasarnya juga sama :)



  • Cara Ini adalah cara yg paling mudah :
  1. Tekan Tombol Menu
  2. Buka tab pengaturan cari " Manager Aplikasi "
                                      Cara Menghapus Cache Android Dengan Benar
  3. Cari aplikasi yg akan dihapus cachenya ( saya memilih opera mini )
                                     Cara Menghapus Cache Android Dengan Benar
  4. Klik Hapus Data
                                     Cara Menghapus Cache Android Dengan Benar
  5. Klik OK
                                       Cara Menghapus Cache Android Dengan Benar
  6. Jika Sudah Berhasil menghapus pasti tombol " Hapus Data " akan menghitam dan tidak bisa diklik lagi
                                       Cara Menghapus Cache Android Dengan Benar
Perlu diingat setiap anda membuka suatu aplikasi maka cache pun akan terbuat :) 
saya pun rutin menjadwalkan setiap 2minggu sekali menghapus cache agar performa android saya tetap stabil
Sumber